CARA AGAR TIDAK DIMASUKKAN KE SEMBARANG GRUP OLEH ORANG YANG TIDAK KITA INGINKAN

Di tulis oleh :Yusro Fahmi - sicowokbergitar

 

Hello Pembaca Hebat! Bersua lagi nih bareng sicowokbergitar.

Masih dengan tutorial WhatsApp-nya,

Kali ini gua akan coba memberikan tutorial (CARA AGAR TIDAK DIMASUKKAN KE SEMBARANGAN GROUP OLEH SESEORANG YANG TIDAK KITA INGINKAN).

Mungkin kamu juga pengen tau CARA MENGAMANKAN AKUN WA DARI SERANGAN HACKER  

Sudah pasti kesal dong, jika nomor kamu dimasukkan ke sembarangan group oleh seseorang? Apalagi orang itu tidak kamu kenal, atau kamu tidak tertarik dengan group itu? Sudah pasti kesal separuh mati lah ya… eits, yang ada itu Separuh Aku, by Noah .

Ok, lupakan sejenak kalimat Separuh aku.

Kembali ke topic pembahasan mengenai (CARA AGAR TIDAK DIMASUKKAN KE SEMBARANGAN GROUP OLEH SESEORANG YANG TIDAK KITA INGINKAN).

MENGEJAR SERIBU BINTANG (rekomendasi bacaan) 

Sebelum meluncur ke TKP pembahasan, bagi Pembaca Hebat yang belum memperbaharui WhatsApp-nya ,

WhatsApp-nya, silahkan di-update terlebihdahulu. Terima Kasih. Lanjut ke TKP pembahasan.

Eits, ntar dulu… Bagi Pembaca Hebat yang belum click tombol

berlangganan di blog ini, jangan lupa click berlanganan terlebih dahulu yaa… Agar ketika ada new post kamu dapat notivikasi dari blog ini. Ok, lanjut…

 

Pada praktek kali ini kita menggunakan WhatsApp resmi dari playstore, bukan WhatsApp editan/wa mod. Buat yang belum tau apa itu wa mod? Wa mod adalah aplikasi WhatsApp tiruan/replika, yang dibuat oleh sekelompok programer, atau develover, yang biasa disebut dengan pihak ketiga. Mungkin ada yang bertanya (apa sih beda wa mod dengan wa resmi dari playstore?) Perbedaannya ialah terletak pada tampilan, dan fitur-fiturnya yang tidak ada pada WhatsApp resmi yang ada di playstore. Meski kaya akan fitur-fitur canggih, yang tidak ada pada WhatsApp resmi, namun aku tidak merekomenditkan Pembaca Hebat untuk menggunakannya, dengan alasan keamanan yang kurang terjamin. Ok, kembali ke inti topic.

 

CARA AGAR TIDAK DIMASUKKAN KE SEMBARANGAN GROUP OLEH SESEORANG YANG TIDAK KITA INGINKAN

1.      Buka WhatsApp kamu

2.      Click titik 3 di kanan atas phone screen kamu, lalu pilih pengaturan.

3.      Pilih akun, lalu frivasi.

4.      Pilih grup, letaknya di bawah laporan dibaca.

Siapa yang dapat menambahkan saya ke grup?

-          Semua orang (siapa saja yang memiliki WhatsApp, dan menjadi admin pada sebuah grup, dapat menambahkan kamu ke dalam grupnya).

 

-          Kontak saya (siapa saja yang menyimpan kontak kamu di ponsel mereka, dan kamu juga menyimpan kontak mereka, dapat menambahkan kamu ke grup miliknya).

 

-          Kontak saya kecuali (siapa saja yang menyimpan kontak kamu, dan kamu juga menyimpan kontak mereka, dapat menambahkan kamu ke grup miliknya kecuali, kontak yang telah kamu centang, tidak akan dapat menambahkan kamu ke dalam grup mereka.

 

Namun bagaimana jika saya ingin tak satu orang pun dapat menambahkan saya ke group? Caranya ialah, kamu pilih yang no3, lalu centang semua kontak yang ada di ponsel kamu, secara otomatis tidak akan ada yang dapat menambahkan kamu ke dalam grup miliknya.

Lalu bagaimana jika mereka ingin mengundang saya ke dalam grup mereka? Mereka hanya dapat menambahkan kamu ke dalam grup mereka melalui tautan/link yang dikirim ke japri kamu.

 

Anjai


Komentar

Jika ada kritik atau saran dari anda. Silahkan sampaikan kepada kami

Nama

Email *

Pesan *

Copy right © 2020-2021. Gelegar Bangsa Multimedia. All rights reserved.
Foto saya
(menjadi hebat bersama orang-orang berbakat) (media seni dan edukasi)