CARA AGAR PENYIMPANAN TIDAK CEPAT PENUH DENGAN FILE WhatsApp

Ditulis oleh: Yusro Fahmi - sicowokbergitar


Hello Pembaca Hebat! Senang banget bisa bersua lagi dengan Pembaca Hebat semuanya. Gimana kabar nih? Semoga masih fine yaa… Masih dengan tutorial WhatsApp-nya,  sicowokbergitar 

kembali hadir lagi nih membawakan tutorial simple, namun masih banyak juga yang belum tau. Apa itu bang? Kepooo lu… Nih, gua kasih tau: Cara agar penyimpanan tidak cepat penuh dengan file WhatsApp).

 

Setiap pengguna WhatsApp 

pasti mempunyai/tergabung lebih dari satu grup. Baik itu grup sekolah, kampus, ataupun grup antar sesama teman. Masing-masing grup ini tak jarang menghasilkan file-file yang banyak, dan membuat penyimpanan ponsel kita menjadi cepat penuh. Entah itu file berupa dokumen, foto, video, ataupun file yang mungkin tidak penting, namun tetap masuk ke ponsel kita, dan menyebabkan ruang ponsel menjadi cepat penuh. Bagi pengguna yang ruang ponselnya besar, mungkin it’s okay lah ya… Namun bagaimana dengan yang ruang penyimpanannya kecil? Jangan puyeng! Anda telah berada pada halaman yang tepat. Seorang pakar ahli makan tiap hari sicowokbergitar 

siap menjawab semua keluh-kesahmu hehehe:)

 Mungkin kamu juga pengen tau CARA AGAR TIDAK DIMASUKKAN KE SEMBARANG GRUP DI WhatsApp


CARA AGAR PENYIMPANAN TIDAK CEPAT PENUH DENGAN FILE WhatsApp

1.      Buka WhatsApp kamu

2.      Click titik tiga di kanan atas phone screen kamu, dan pilih pengaturan

3.      Click Data dan penyimpanan

4.      Perhatikan pada Tap (unduh otomatis media), dan click (saat menggunakan data seluler

Pada settingan default, yang tercentang hanya foto saja, yang artinya yang terunduh secara otomatis hanyalah foto. Video, audio, dan dokumen tidak akan diunduh secara otomatis.

Untuk menghemat ruang penyimpanan ponsel kamu, pada bagian Foto hilangkan saja tanda centangnya, agar foto yang terunduh hanyalah foto yang kamu inginkan saja. Dengan begitu, foto yang menurut kamu tidak penting, tidak akan menjadi sampah di ponsel kamu.

Sekarang keluar dari halaman (saat menggunakan data seluler), dan beralih ke (saat terhubung ke wi-fi).

Pada settingan default, Foto, video, audio, dan dokumen tercentang semua, yang artinya semua itu akan terunduh secara otomatis saat kamu terhubung ke Wi-Fi. Entah itu file yang kamu inginkan atau tidak, WhatsApp akan mengunduhnya secara otomatis untuk kamu. Jadi, untuk mencegah agar ruang ponsel kamu tidak cepat penuh, hilangkan semua centang yang ada agar tak ada file yang terunduh secara otomatis.

 

Enjoy

Komentar